Get Gifs at CodemySpace.com

Salam Pembuka

Minggu, 14 Agustus 2011

Cara Mengatasi Netcut / Anti Netcut

Netcut jika dipandang secara positif ialah tool berguna buat mengamankan jaringan, tapi kalo udah ditangan orang jail udah beda urusannya. -_____-"

Hampir setiap wifi di wakop ada ajha y pake netcut..T.T (Saya rasa Anda semua yang sering tongkrongin warung kopi pasti tau semua dengan tools pasaran ini :p, mngkin salah satu dari anda juga ada yang pake, apalagi kalo perlu buat donlot dan pastikan anda duduk di pojok / yang belakang'y dinding, jadi agak2 mencurigakan menan,,, hohohoho..)... jadi siap2 lah kalo gara2 netcut anda bisa membuat Notebuk anda Crash.. :P

jadi saya ingin berbagi tips disini supaya anda nggak di cut... kalo pun anda di cut,, kita pastikan koneksi anda tetap aman... kalo anda punya netcut silahkan kan cut balik dia... :)) (walaupun kayak'y gx mempan..ckckckck....

Download netcut disini :

Download netcut

klik link berikut untuk mengetahui bagaimana netcut bekerja http://tamermaher.spaces.live.com/

hal yang termudah selain install anti arp dan install netcut itu sendiri ialah menyadari bahwa yang mengoperasikan netcut itu sendiri adalah manusia, dimana kebanyakan adalah user user newbie yang menggunakan nya sebagai tindak positif atau negatif (jika user pro maka mereka akan lebih mengutamakan filterisasi penggunaan jaringan di / pada router).

pada saat dijalankan netcut akan otomatis melist/me-map jaringan anda dimana akan tampil IP dan hostname serta mac address user yang sedang online.

pada hal ini hanya dengan melihat hostname dan IP anda, attacker akan sangat mudah untuk meng attack anda dijaringan.

oleh karena itu hal sederhana yang bisa anda lakukan jika anda bermain dijaringan warnet / hotspot yang teridentifikasi adanya pengguna yang memakai NETCUT ialah:

1. APAKAH ADA ARP? CEK DI CMD dengan mengetikkan:

arp -a

Harusnya hanya akan tertampil satu ip router, jika tertampil dua ip maka urungkan niat untuk membuka web web penting dan protokol protokol yang tidak di encrypt seperti FTP LOGIN, dah HTTP login untuk menghindari MITM / Man In The Middle Attack.

gunakan command :
tracert domain.com

untuk mengidentifikasi kan IP yang muncul di command arp -a

2. GANTI HOSTNAME/ COMPUTER NAME

Hostname yang tervisible akan rentan sekali untuk diserang, oleh karena itu ganti hostname anda dengan hostname yang dekat dengan kepentingan jaringan

misal hostname awal anda ialah (jika diwarnet) PC-07 <- karena anda bermain di komputer client no 7, jika begini ganti hostname menjadi SERVER-BILLING atau semacamnya seperti ROUTER-WARNET atau apapun itu.

anda dapat mengganti hostname di control panel -> Network Connections -> Network Setup Wizard.

atau di My Computer klik kanan -> Properties -> Computer Name

jika windows mengininkan untuk restart hiraukan saja dengan mengklik No, hal ini saya alami tidak berpengaruh, dan efek penggantian nama akan segera berlaku walaupun tanpa restart.

3. GANTI IP YANG DEKAT DENGAN ROUTER

Karena netcut juga menampilkan identifikasi dari mapping jaringan yaitu IP, maka anda harus mengganti IP computer anda kedekat2 dengan server / gateway.

pada kasus screen shot diatas server / gateway ada di IP 192.168.1.99 silahkan ganti IP computer anda ke 192.168.1.98 atau 192.168.1.100

4. MATIKAN FITUR FILE SHARING

Matikan fitur file sharing settingan ini ada di Network Setup Wizard pada point no 2 diatas.

5. SELALU MENGECEK ARP

jangan close window cmd anda slalu ketikkan arp -a dalam rentan waktu 10 menit sekali atau dirasa mencurigakan, jika point no 1 berlaku maka lakukan langkah ini dari awal.

langkah sederhana diatas membuat komputer anda paling enggak menjadi samar samar alias terlihat seperti server / gateway / router, dan untuk attacker newbie biasanya gak bakal ambil resiko untuk menyerang server / gateway / router.

dan mengurangi 70% komputer anda menjadi sasaran penyerangan >:)

6. GUNAKAN ANTI NETCUT (tetapi netcut selalu lebih maju dari anti netcut),

Download Disini :

Anti Netcut

Untuk mengetahui siapa yang menggunakan netcut. pada antinetcut yang sudah dijalankan akan terlihat di taskbar. lalu klik kanan dan pilih "who is using netcut" jika tidak ada pengguna netcut maka pada kolom type akan tertulis invalid, jika ada maka akan tertulis statis.. bila terlihat ada satu IP dan satu Phisical address maka itu adalah server.. misalnya ajha pake spidi maka contoh IP address'a adalah 192.168.1.99 (contoh ajha )

7.HIDDEN KOMPUTER DARI LAN PAKE XP ANTISPY

XP antispy adalah utiliti kecil untuk menyingkirkan atau menonaktifkan program-program yang tidak diperlukan. Bisa jadi, XP antispy terbaru bisa menonaktifkan Netcut. Atau mungkin, kita bisa meng-hidden komputer kita agar pengguna netcut tidak bisa mendeteksi.
Download disini :

http://www.softpedia.com/progDownload/XPAntispy-Download-3593.html

8.INSTALL ARP (trial)

Mungkin saja Anti ARP ini bukan freeware, jadi mungkin lebih baik pakai trialnya saja yang gratis. AntiARP fitures: intercept ARP spoofing / ARP serangan / peracunan ARP, intercept Alamat IP konflik, Mencegah serangan Dos, Keselamatan modus, ARP arus analisis, Lindungi ARP cache, pertahanan aktif, Cari penyerang,membersihkan virus ARP.

download disini :

Install ARP

9. GUNAKAN STOPCUT

STOPCUT ini fungsinya hampir sama dengan anti netcut dan juga Anti ARP yaitu aplikasi sederhana yang menghentikani ARP pada LAN (Local Area Connection) dan melindungi komputer Anda dari program spoofing dan melindungi informasi Anda seperti CC info dan password untuk dicuri, juga hal itu akan menghentikan program lain seperti NetCut.

Download disini :



10.RUBAH MAC ADDRESS.

MAC Address (Media Access Control Address) adalah sebuah alamat jaringan yang diimplementasikan pada lapisan data-link dalam tujuh lapisan model OSI, yang merepresentasikan sebuah node tertentu dalam jaringan. Dalam sebuah jaringan berbasis Ethernet, MAC address merupakan alamat yang unik yang memiliki panjang 48-bit (6 byte) yang mengidentifikasikan sebuah komputer, interface dalam sebuah router, atau node lainnya dalam jaringan. MAC Address juga sering disebut sebagai Ethernet address, physical address, atau hardware address. Salah satu software yang bisa digunakan untuk mengubah MAC address adalah K-Mac. K-Mac biasanya di gunakan dalam proses membobol jaringan LAN atau WIFIi yang menerapkan filltering Mac, jadi K-Mac di pergunakan pada tahap akhir proses hack WiFi yang ter enskripsi atau terkunci. Bila kita terkena serangan NetCut, dapat di akali dengan K-Mac, kemudian aktifkan NetCut untuk proteksi.

Download K-mac disini :

Download KMAC

11. MATIKAN WORKSTATION

Pada Run> ketik services.msc kemudia cari tulisan workstation yang letak'a agak mendekati bawah,, kemudian Klik Stop

12. PING GOOGLE SEBANYAK-BANYAKNYA

Pada Run > ketik Ping google.com -t

Cara ini Berguna untuk membuat crash ato hang Notebuk pengguna netcut, buat lah ping 5 kali, dan jgn di close, bayangkan ajha jika ada 5 orang teman anda yang melakukan ini,, berarti ada 25 ping google yang melambatkan tersangka, dan akan membuat notebuk'a semakin lambat alis NOT RESPONDING (Kejam bukan!! hahahaha...). jadi semakin banyag di cut orang maka akan semakin lambat notebuk'a,,, hihihihi...

karena semakin banyak dia mengcut korban maka semakin banyak memori yang dia gunakan, jadi semakin lambat notebuk'a jadi bagi pengguna y memakai spesifikasi RAM DDR2 1GB,, siap2 untuk hang (alias tidak ada rekomendasi buat anda memakai netcut... hohoho...

13. Mungkin jalan yang terakhir ini adalah yang paling bagus Anda lakukan apabila anda lagi frustasi pada jaringan wifi, lumayan kejam tapi dengan sedikit pengorbanan juga, untuk membuat semua orang gx bisa konek alias memutuskan servernya,, termasuk anda juga gx bisa konek, jadi sama2 gx bisa konek, hahahaha...

jika anda menggunakan Os Xp. pada taskbar akan terlihat koneksi anda, buka, lalu klik properties>pilih yang paling bawah>Internet Protocol (TCIP/IP)>Properties lagi>Use following Address> isikan pada IP addres 192.168.1.99 ( sbg contoh ) kemudia tekan tab sekali dan poin no 2 akan muncul otomatis dan pada poin no 3 default gateaway juga isikan IP seperti di atas.. pada Preffered DNS server ketik 208.67.222.222 dan pada Alternate DNS server Ketik 208.67.220.220> klik OK> Klik close> kemudia repair koneksi Anda. maka hasil'a Anda juga gx konek, Orang lain dan sekaligus pengguna juga gx konek,, inti'a kalian semua gx konek... hahahhaha...

tapi kalo anda mau berkorban supaya yang lain tetap konek tapi Anda dan pengguna netcut gx konek bisa juga.. caranya :
deteksi pengguna netcut dengan antinetcut seperti yang saya jelaskan pada poin no 6. lalu setelah anda mendapatkan IP addressnya dia, kemudian pada IP addres anda tadi isikan IP address seperti punya dia, Untuk yang lainnya anda isikan sama seperti di atas, maka anda Tidak akan konek karena anda Telah Berhasil membuat IP addres pengguna netcut Conflict

1 komentar: