Get Gifs at CodemySpace.com

Salam Pembuka

Minggu, 14 Agustus 2011

Tips Internetan Gratis Pake Antene Wajan


Ini adalah pengalaman pribadi gua, dan gua ingin berbagi ilmu dengan
para pembaca sekalian, itu juga bagi para pembaca yang belum mengetahui
sebelumnya, dan bagi yang sudah mengetahui mohon koreksinya...

Ceritanya pada waktu itu gua pindah kantor 500 meter dari kantor
sebelumnya, dan hotspot di kantor sebelumnya tentu tidak bisa dipindah
ke kantor baru, karena masih tetep di pake ama temen gua yang masih disana..

Seminggu setelah pindah memang terasa tanpa internet hubungan ke semua
teman terputus, kecuali lewat hp, lalu gua konsul ke teman yang saat itu
service komputer di kantor, 500 meter pake kabel LAN ga bakalan bisa
tentunya, dan teman saya bilang pake antene wajan yang jarak tembak nya
udah dia coba sampe 1 Km, lalu gua bikin sesuai saran dari teman tsb dan
alhamdulillah sekarang gua bisa online... gak cuma di kantor saja, di
rumah juga gua pasang dan free hotspot yang gua tembak lebih dari empat
jaringan hotspot, tentunya itu gratis donk...

( dan gua bukan maling... karena mereka pasang free hotspot artinya
gratis bagi semua orang kecuali yang pake password itu ceritanya lain
lagi dan bukan free... ) ... itu juga sebelumnya gua minta izin dulu
kepada yang punya free hotspot tersebut...

Sekarang gua akan beberkan cara pembuatan antene tersebut kepada yang
belum mengetahuinya..:

Bahan Yang di perlukan :

1. Paralon 3" Megalon AX

2. Wireless 150 Mbps USB Adapter Merk Apa aja...

3. saya sarankan pake tutup wajan, bukan wajannya karena berdasarkan
pengalaman gua itu lebih baik dan diameternya jangan kurang dari 36 Cm

4. kabel USB dan kabel UTF untuk perpanjangan kabel

5. dop Paralon 3" 2 bh

6.alumunium foil

7. alat2 pendukung ( solder, tang,obeng, tiang dll )

 cara pemasangan bisa di lihat di gambar :


Pemasangan USB Wifi

 Pemasangan Tutup PVC " Pada Tutup Wajan



 Perpanjangan Kabel USB Wifi Pake Kabel LAN




Pemasangan Alumunium Foil dan Tutup PVC

 USB Wifi dan Alumunium Foil di dalam PVC "

Tinggal dipasang pada tiang sesuaikan dengan signal / hotspot yang akan
ditembak oleh antene kita

0 komentar:

Posting Komentar